Kamis, 17 Mei 2012

Gue sibuntungs!

sibuntungs
Halo... Nama gue, engg... nama gue... gue gak tau nama asli gue siapa, yang jelas dari lahir gue udah dipanggil sibuntungs sama warga-warga sekitar. itu karena, saat emak gue ngelahirin,, emak susah banget ngeluarin gue, karena "itu" nya si emak yang kecil dan rapet. sehingga kepala gue gak muat buat keluar dari sana. akhirnya yang keluar cuma bagian leher sampe kaki doang.

akhirnya dokter membelah perut emak dan mengeluarkan kepala gue yang masih tertinggal di dalam perutnya. gak tau kenapa tuh kepala susah banget di keluarinnya. si dokter udah susah payah buat ngeluarin kepala gue. dokter pun narik sekuat tenaga tuh kepala, sampai akhirnya pada saat kepala gue berhasil dikeluarkan, kepala gue malah ngacleng ke luar jendela .. akibat tarikan dokter yang sangata kuat.. dan sekarang gue gak tau kepala gue ada dimana...



Akhirnya gue pun hidup tanpa kepala..
gue sedih, banyak temen-temen yang ngejekin gue karena kondisi gue yang kayak gini. semua orang menghindar.. gak ada satupun orang yang mau temenan sama gue...

Sampai akhirnya, saat menginjak SMA, gue pun berniat untul pergi ke dukun deket rumah gue. Siapa tau dia bisa nemuin kepala gue yang ilang. Apapun caranya bakal gue lakuin, asal gue bisa hidup dengan kepala gue yang udah gue damba-dambakan selama ini...

Akhirnya..
pada hari yang tepat gue pun pergi ke sana, tanpa sepengetahuan orang tua gue.
Tempatnya penuh dengan bunga-bunga melati dan minyak nyong-nyong...
Sampai akhirnya gue melihat sesosok mahluk yang sedang komat kamit sambil nabur-nabur bunga raflesia..
gue pun menghampiri orang itu dengan hati-hati..
"Halo, mbah.. Mbah tejo kan??" gue ketakutan...
Mbah itu pun mengangguk.
gue pun duduk di hadapannya...

Dia pun menyodorkan secari kertas, yang isinya,
ada perlu apa kesini??
"ngg... gini mbah, saya udah bertahun-tahun hidup tanpa kepala... tolong mbah adain kepala saya lagi... saya malu diejek sama teman2.."
si mbaj tejo pun mengangguk.
dia pun memberikan secangkir minuman buat gue minum, dengan cepat gue abisin tuh minuman.
si mbah ngangguk2 lagi sambil senyum-senyum.
"kenapa mbah?"

si mbah tejo pun memberikan secarik kertas lagi kepadaku,
"kamu harus kepoin orang-orang yang ada di bumi ini, gak usah semua kok... cukup 100 orang aja.. dijamin, dalam waktu 1x24 jam setelah misi kamu telah berakhir, kepala kamu akan langsung ada dikepalamu... dan ingat, pengkepoan ini hanya bisa dilakukan malam jum'at saja... di hari yang lain, peng-kepoanmu tidak akan berlaku..."

"kepo itu apa mbah?"

"Hoalaahhh, masa kepo aja gak tau? gak modern banget sih.. kepo itu nanya2 kayak gitulah... istilahnya... MTA.."

"Apaan lagi tuh MTA?"

"Ih, beneran gak gaul deh... MTA ituuuu.... Mau Tau Aja... Kepo itu sejenis dengan itu..."

"Oh gitu ya mbah... oke... tapi, ada satu hal lagi nih..."

"Apa?"

"Adain saya kelamin dong, selangkangan saya rata, gak ada apa-apanya. kelamin gue gak jelas mbah... laki2 atau perempuan... saya kencing dan BAB jadi harus dari mulut... ribet kan mbah..."

"Jalanin dulu misi itu, baru nanti kamu datang lagi ke mbah... oke .."

"Yaudah deh, makasih ya mbah.."

Gue pun pergi dari situ...
dan segera mencari tumbal kepo buat mengadakan kembali kepala gue yang ilang...
Sudah gue cari, tapi sayang... sekarang bukan malam jum'at...
Jadi gue timbun dulu dehh....

Oh iya, supaya gue inget, gue udah ngepoin orang berapa aja, gue ngebuat barometer... yang bakal terus terisi setiap minggunya... sampaaaai penuh, alias sampai 100... ada di sebelah kanan blog ini...

Terus, di hari-hari lainnya... bakal ada artikel yang berhubungan dengan kepo... agar lo lebih tau apa itu kepo, dan untuk apa kepo digunakan...

Dan blog sibuntungs ini hanya buka dari jam 06.00 - 21.00 WIB saja.. jadi jangan sampai ketinggalan mengenai info-info meanarik dari gue...

Okee, dadaaaahhh... *kechup basah*
Eh, gue kan gak punya kepala?? otomatis gak punya bibir ya buat nyium orang... yaudah deh... sini gue peluk ajaaaaaa... *ikkkhhhhhh*

3 komentar:

  1. wow . . . miris ya . . .

    saya jualan kelapa ni mas . . . kalo butuh hubungin saya . . . hehehe

    salam kenal

    BalasHapus
  2. oh jadi gitu. nih gue ada bloham bekas bisa di jadiin kepala kan.
    salam kenal ya #shakehand2

    BalasHapus
  3. bisa di order ga kepalanya *muehehe

    BalasHapus